Meningkatkankan Traffic dan page rank

Sebagai salah satu cara yang dipercaya dapat meningkatkan traffic dan page rank blog adalah dengan merubah status blog No Follow menjadi Do Follow. Teknik ini sudah banyak dilakukan oleh para pemilik blog agar dapat meningkatkan traffic dan mendapat page rank tinggi.Namun yang jadi pertanyaan seberapa pentingkah perubahan status menjadi blog Do Follow ini?
Sebenarnya apakah arti Do Follow itu sendiri? Disini saya tidak dapat menjelaskan lebih terperinci karena arti dari Do Follow ini. Banyak versi dari arti Do Follow ini.Anda dapat mencarinya pada blog-blog lain yang dapat menjelaskan lebih detail mengenai Do Follow ini.
Untuk menaikkan traffic dan mendapatkan page rank dari google bukan hanya mengubah status blog menjadi Do Follow saja tetapi banyak cara yang dapat dilakukan diantaranya.
1.Blog tersebut mempunyai konten yang bermutu dan selalu diupdate.
2.Blog harus kelihatan friendly bukan malah menyeramkan bagi pengunjung.Buatlah senyaman mungkin para pembaca blog dengan menyediakan tab navigasi yang memudahkan untuk bisa menemukan konten dari blog.


3.Melakukan tukar link sesama blog terutama terhadap blog yang sudah mempunyai page rank tinggi.
4.Memberi tautan internal link didalam blog itu sendiri dan mengurangi external link apalagi yang tidak ada hubungan dengan konten blog.
5.Mendaftar menjadi anggota social net seperti seperti Twitter, Mybloglog, dll.
6.Melakukan blog walking dan memberi komentar.
Cara-cara diatas juga saya lakukan walaupun baru dua bulan ini melakukan update blog karena sempat vakum selama satu tahun lebih, PR marchsya blog ini masih bertahan pada PR-3 dan kenaikan traffic yang signifikan dari 2 jutaan ke 504 ribu (versi alexa)
Dari beberapa pengamatan saya terhadap blog yang baru dibuat dan sudah lama dibuat, ternyata ada blog yang baru saja dibuat namun sudah langsung mendapat PR 2.Begitu sebaliknya ada blog yang sudah lama dibuat namun masih bertahan, naik atau turun PRnya.Mungkin saja karena mereka menerapkan cara-cara seperti diatas.Salah satu contoh blog newbie yang langsung mendapat PR tinggi adalah blog kang yudiono yang langsung dapat PR-2 dan blog Ada Apa Yep yang mendapat PR-5 (kebetulan saya sudah dapat backlink dari blog Ada Apa Yep ini,hehehehe…)
Lantas apakah keuntungan status blog Do Follow?.
Yang saya tahu keuntungannya adalah akan menarik pengunjung untuk memberi komentar pada postingan.Ini tentu saja akan menaikkan traffic kunjungan.Pengunjng akan rajin memberi komentar pada blog Do Follow karena setiap link pada komentar mereka dapat menjadi one way backlink yang dapat disearch google.
Lalu kerugiannya?
1.Untuk blog Do Follow kemungkinan akan mempunyai banyak external link yang akan menurunkan page rank blognya.Andaikan 1 orang pengunjung memberi komentar 10 kali berarti blog Do Follow ini mempunyai external link sebanyak 10 link.Gimana jika 10 orang melakukan hal yang sama?
2.Akan memungkinkan masuknya komentar yang bernada spam.Kecuali blog Do Follow ini menerapkan sistem moderator komentar sebelum dipublish.
Kembali kepada anda sebagai pemilik blog apakah perlu mengubah status blog anda dari No Follow menjadi Do Follow? Jika anda memutuskan mengubahnya menjadi Do Follow, silakan melihat cara mengubah NoFollow menjadi DoFollow pada blog.

Baca Juga Artikel ini



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

JS-Kit Comments

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP